Subscribe:

Ads 468x60px

Kamis, 09 Mei 2013

KISI-KISI UKK BAHASA INGGRIS SMP MUHAMMADIYAH SE DIY

rekan-rekan berikut kami sampaikan kisi-kisi ukk bahasa inggris kelas VII, selamat berjuang ya


     PIMPINAN WILAYAH MUHAMMADIYAH MAJLIS DIKDASMEN PROPINSI DIY
                   BKS SMP MUHAMMADIYAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
                   ULANGAN KENAIKAN KELAS SMP MUHAMMADIYAH PROP. DIY
              TAHUN AJARAN 2012/2013


KISI KISI ULANGAN KENAIKAN KELAS

Jenis Sekolah             :   SMP/MTs                           Jumlah Soal                :   50
Mata Pelajaran            :   Bahasa Inggris                  Bentuk Soal                :   45 PG dan 5 isian singkat
Kelas/Semester          :   VII/2                                   Tahun Pelajaran          :   2012 – 2013
Alokasi Waktu             :   120 menit                                                                            Penyusun                    :   Tri Yennie Suryaningsih, S. Pd

Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Materi
Indikator
No Soal
Membaca
11.  Memahami  makna teks tulis fungsional dan  esei pendek sa ngat sederhana ber bentuk descriptive dan procedure  yang berkaitan dengan ling kungan terdekat.

11.1
Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek  sa ngat sederhana secara akurat, lancar dan ber terima yang berkaitan dengan lingkungan ter dekat

Notice
·  Makna teks

·  Informasi tersirat


·  Makna teks


·  Informasi tersirat

·   Disajikan sebuah teks berbentuk notice siswa dapat menentukan makna teks dengan tepat.
·   Disajikan sebuah teks berbentuk notice siswa dapat menemukan informasi tersirat dengan tepat.
·   Disajikan sebuah teks berbentuk notice siswa dapat menentukan makna teks dengan tepat
·   Disajikan sebuah teks berbentuk notice siswa dapat menemukan informasi tersirat dengan tepat.
·   Disajikan 4 notice siswa dapat menentukan 1 notice yang terdapat di sekolah dengan tepat.

1

2

3

4

5
Membaca
11.  Memahami  makna teks tulis fungsional dan  esei pendek sa ngat sederhana ber bentuk descriptive dan procedure  yang berkaitan dengan ling kungan terdekat.

11.1
Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek  sa ngat sederhana secara akurat, lancar dan ber terima yang berkaitan dengan lingkungan ter dekat
Greeting Card
·   Informasi tersirat

·   Informasi tersurat


·   Informasi tersirat


·   Makna kata

·   Disajikan sebuah teks berbentuk greeting card siswa dapat menemukan informasi tersirat dengan tepat.
·   Disajikan sebuah teks berbentuk greeting card siswa dapat menemukan informasi tersurat dengan tepat.
·   Disajikan sebuah teks berbentuk greeting card siswa dapat menemukan informasi tersirat dengan tepat.
·   Disajikan sebuah kutipan kalimat dengan kata bergaris bawah dari teks berbentuk ”greeting card” siswa dapat menemukan sinonim  kata dengan tepat.

6

7

      8

      9
Membaca
11.  Memahami  makna teks tulis fungsional dan  esei pendek sa ngat sederhana ber bentuk descriptive dan procedure  yang berkaitan dengan ling kungan terdekat.

11.2
Merespon makna dan langkah retorika secara akurat, lancar dan ber terima dalam esei sa ngat sederhana yang berkaitan dengan ling kungan terdekat dalam teks berbentuk descript ive dan procedure.
Descriptive
·  Informasi tersurat


·  Informasi tertentu


·  Informasi tersirat


·  Rujukan kata

·   Disajikan sebuah teks ”Descriptive” tentang sebuah keluarga siswa dapat menemukan gambaran umum teks dengan tepat.
·   Disajikan sebuah teks ”Descriptive” tentang sebuah keluarga siswa dapat menemukan informasi tertentu dengan tepat.
·   Disajikan sebuah teks berbentuk ”Descriptive” tentang sebuah keluarga siswa dapat menemukan informasi tersirat dengan tepat.

10


11


12


13
Membaca
11.  Memahami  makna teks tulis fungsional dan  esei pendek sa ngat sederhana ber bentuk descriptive dan procedure  yang berkaitan dengan ling kungan terdekat.
11.1
Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek  sa ngat sederhana secara akurat, lancar dan ber terima yang berkaitan dengan lingkungan ter dekat.
Shopping List
·   Informasi tersirat

·   Informasi tertentu


·   Informasi tersirat

·   Disajikan sebuah teks berbentuk shopping list siswa dapat menemukan informasi tersirat dengan tepat.
·   Disajikan sebuah teks berbentuk shopping list siswa dapat menemukan informasi tertentu dengan tepat.
·   Disajikan sebuah teks berbentuk shopping list siswa dapat menemukan informasi tersirat dengan tepat.


14

15

16
Membaca
11.  Memahami  makna teks tulis fungsional dan  esei pendek sa ngat sederhana ber bentuk descriptive dan procedure  yang berkaitan dengan ling kungan terdekat.

11.1
Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek  sa ngat sederhana secara akurat, lancar dan ber terima yang berkaitan dengan lingkungan ter dekat

Announcement
·   Gambaran umum


·   Informasi tertentu


·   Informasi tersurat


·   Informasi tersurat




·   Disajikan sebuah teks berbentuk ”Announcement” yang terdapat di sekolah siswa dapat menentukan gambaran umum teks dengan tepat.
·   Disajikan sebuah teks berbentuk ”Announcement” yang terdapat di sekolah siswa dapat menemukan informasi tertentu dengan tepat.
·   Disajikan sebuah teks berbentuk ”Announcement” yang terdapat di sekolah siswa dapat menemukan informasi tersurat dengan tepat.
·   Disajikan sebuah teks berbentuk ”Announcement” yang terdapat di sekolah siswa dapat menemukan informasi tersurat dengan tepat.


17


18


19


20
Membaca
11.  Memahami  makna teks tulis fungsional dan  esei pendek sa ngat sederhana ber bentuk descriptive dan procedure  yang berkaitan dengan ling kungan terdekat.
11.1
Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek  sa ngat sederhana secara akurat, lancar dan ber terima yang berkaitan dengan lingkungan ter dekat
Short Message
·   Informasi tertentu

·   Makna kata



·   Rujukan kata

·   Disajikan sebuah teks berbentuk ”Short Message” siswa dapat menemukan informasi tertentu dengan tepat.
·   Disajikan sebuah kutipan kalimat dengan kata bergaris bawah dari teks berbentuk ”Short Message” siswa dapat menemukan sinonim  kata tersebut dengan tepat.
·   Disajikan sebuah kutipan kalimat dengan kata bergaris bawah dari teks berbentuk ”Short Message” siswa dapat menemukan rujukan  kata tersebut dengan tepat.

21


22

23
Membaca
11.  Memahami  makna teks tulis fungsional dan  esei pendek sa ngat sederhana ber bentuk descriptive dan procedure  yang berkaitan dengan ling kungan terdekat.
11.1
Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek  sa ngat sederhana secara akurat, lancar dan ber terima yang berkaitan dengan lingkungan ter dekat.
Announcement
·   Informasi tersurat


·   Informasi tersirat


·   Makna kata

·   Disajikan sebuah teks berbentuk ”Announcement” yang terdapat disekolah siswa dapat menemukan informasi tersurat dengan tepat.
·   Disajikan sebuah teks berbentuk ”Announcement” yang terdapat disekolah siswa dapat menemukan informasi tersirat dengan tepat.
·   Disajikan sebuah kutipan kalimat dengan kata bergaris bawah dari teks berbentuk”Announcement” yang terdapat disekolah siswa dapat menemukan sinonim  kata tersebut dengan tepat.


24


25


26
Membaca
11.  Memahami  makna teks tulis fungsional dan  esei pendek sa ngat sederhana ber bentuk descriptive dan procedure  yang berkaitan dengan ling kungan terdekat.

11.2
Merespon makna dan langkah retorika secara akurat, lancar dan ber terima dalam esei sa ngat sederhana yang berkaitan dengan ling kungan terdekat dalam teks berbentuk descript ive dan procedure.
Procedure
·   Tujuan teks


·   Informasi tertentu


·   Informasi tersurat


·   Makna kata
·          

·   Disajikan sebuah teks monolog ”Procedure” membuat minuman siswa dapat menentukan tujuan teks dengan tepat.
·   Disajikan sebuah teks monolog ”Procedure” membuat minuman siswa dapat menemukan informasi tertentu dengan tepat.
·   Disajikan sebuah teks monolog ”Procedure” membuat minuman siswa dapat menemukan informasi tersirat dengan tepat.
·   Disajikan sebuah kutipan kalimat dengan kata bergaris bawah dari teks ”Procedure” membuat minuman siswa dapat menemukan sinonim  kata tersebut dengan tepat.

27


28


29


30
Membaca
11.  Memahami  makna teks tulis fungsional dan  esei pendek sa ngat sederhana ber bentuk descriptive dan procedure  yang berkaitan dengan ling kungan terdekat.

11.1
Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek  sa ngat sederhana secara akurat, lancar dan ber terima yang berkaitan dengan lingkungan ter dekat


Invitation
·   Tujuan teks

·   Informasi tersurat


·   Informasi tersurat


·   Makna kata

·   Disajikan sebuah teks ”birthday invitation” siswa dapat menentukan tujuan teks dengan tepat.
·   Disajikan sebuah teks ”birthday invitation” siswa dapat menemukan informasi tersurat dengan tepat.
·   Disajikan sebuah teks ”birthday invitation” siswa dapat menemukan informasi tersurat dengan tepat.
·   Disajikan sebuah kutipan kalimat dengan kata bergaris bawah dari teks ”birthday invitation” siswa dapat menemukan sinonim kata tersebut dengan tepat.

31

32

33

34
Membaca
11.  Memahami  makna teks tulis fungsional dan  esei pendek sa ngat sederhana ber bentuk descriptive dan procedure  yang berkaitan dengan ling kungan terdekat.

11.2
Merespon makna dan langkah retorika secara akurat, lancar dan ber terima dalam esei sa ngat sederhana yang berkaitan dengan ling kungan terdekat dalam teks berbentuk descript ive dan procedure.
Descriptive
·  Gambaran umum


·  Informasi tersurat


·  Makna kata


·   Disajikan sebuah teks monolog ”Descriptive” orang terkenal siswa dapat menentukan gambaran umum teks dengan tepat.
·   Disajikan sebuah teks berbentuk ”Descriptive” orang terkenal siswa dapat menemukan informasi tersurat dengan tepat.
·   Disajikan sebuah kutipan kalimat dengan kata bergaris bawah dari teks berbentuk ”Descriptive” orang terkenal siswa dapat menemukan sinonim  kata tersebut dengan tepat.

35


36


37
Membaca
12.  Memahami  makna teks tulis fungsional dan  esei pendek sa ngat sederhana ber bentuk descriptive dan procedure  yang berkaitan dengan ling kungan terdekat.

11.1
Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek  sa ngat sederhana secara akurat, lancar dan ber terima yang berkaitan dengan lingkungan ter dekat

Short Message
·   Tujuan teks

·   Informasi tertentu


·   Makna kata





·   Disajikan sebuah teks berbentuk ”Short Message” siswa dapat menentukan tujuan teks dengan tepat.
·   Disajikan sebuah teks berbentuk ”Short Message” siswa dapat menemukan informasi tertentu dengan tepat.
·   Disajikan sebuah kutipan kalimat dengan kata bergaris bawah dari teks berbentuk ”Short Message”siswa dapat menemukan sinonim  kata tersebut dengan tepat.

38

39

40
Menulis
11.  Mengungkapkan mak na dalam  teks tulis fung sional dan esei pendek sangat seder hana berbentuk des criptive dan procedure untuk berin teraksi dengan lingkung an terdekat

11.2   
Mengungkapkan makna dan langkah retorika da lam esei pendek sangat sederhana dengan menggunakan ragam ba hasa tulis secara akurat, lancar dan ber terima untuk berinter aksi de ngan lingkungan terde kat dalam teks berben tuk descriptive dan pro cedure.

Descriptive
·  Kosa kata






Warning
·  Jumbled words



Procedure
·  Jumbled sentences

·   Disajikan sebuah paragraf rumpang berbentuk ”descriptive” siswa dapat melengkapinya dengan :
Ø  Kata sifat adjective)
Ø  Kata benda (noun)
Ø  Kata benda (noun)
dengan tepat.


·     Disajikan sejumlah kata acak siswa dapat menyusunnya menjadi kalimat peringatan (warning) dengan tepat.


·     Disajikan sejumlah kalimat acak siswa dapat menyusunnya menjadi sebuah teks ”Procedure” dengan tepat.



41
42
43



44





45
Membaca
11.  Memahami  makna teks tulis fungsional dan  esei pendek sa ngat sederhana ber bentuk descriptive dan procedure  yang berkaitan dengan ling kungan terdekat.

11.2
Merespon makna dan langkah retorika secara akurat, lancar dan ber terima dalam esei sa ngat sederhana yang berkaitan dengan ling kungan terdekat dalam teks berbentuk descript ive dan procedure.
Descriptive
·     Gambaran umum


·     Informasi tersurat


·     Informasi tersurat


·     Informasi tertentu


·     Disajikan sebuah teks monolog berbentuk ”Descriptive” orang terkenal siswa dapat menentukan gambaran umum teks  dengan tepat.
·     Disajikan sebuah teks monolog berbentuk ”Descriptive” orang terkenal siswa dapat menemukan informasi tersurat dengan tepat.
·     Disajikan sebuah teks monolog berbentuk ”Descriptive” orang terkenal siswa dapat menemukan informasi tersurat dengan tepat.
·     Disajikan sebuah teks monolog berbentuk ”Descriptive” orang terkenal siswa dapat menemukan informasi tertentu dengan tepat.

46. a


46. b


46. c


46. d



Menulis
12.  Mengungkapkan mak na dalam  teks tulis fung sional dan esei pendek sangat seder hana berbentuk des criptive dan procedure untuk berin teraksi dengan lingkungan ter dekat

12.1
Mengungkapkan makna dalam teks tulis fung sional pendek sangat se derhana  dengan meng gunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lan car, dan berterima untuk berinteraksi dengan ling kungan terdekat.
Kosa kata
·   Benda benda yang terdapat di kamar mandi.

·      Disajikan sebuah perintah siswa dapat menuliskan 5 benda yang terdapat di kamar mandi dengan tepat.

47
Menulis
13.  Mengungkapkan mak na dalam  teks tulis fung sional dan esei pendek sangat seder hana berbentuk des criptive dan procedure untuk berin teraksi dengan lingkungan ter dekat
12.1
Mengungkapkan makna dalam teks tulis fung sional pendek sangat se derhana  dengan meng gunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lan car, dan berterima untuk berinteraksi dengan ling kungan terdekat.

·     Jumbled words.









·     Disajikan  kata acak siswa dapat menyusunnya menjadi:
Ø  Kalimat yang mendeskripsikan seseorang.
Ø  Kalimat perintah dengan tepat.






48. a
48. b



Menulis
12.  Mengungkapkan mak na dalam  teks tulis fung sional dan esei pendek sangat seder hana berbentuk des criptive dan procedure untuk berin teraksi dengan lingkung an terdekat

12.2
Mengungkapkan makna dan langkah retorika da lam esei pendek sangat sederhana dengan menggunakan ragam ba hasa tulis secara akurat, lancar dan ber terima untuk berinter aksi de ngan lingkungan terde kat dalam teks berben tuk descriptive dan pro cedure.

Invitation
·     Teks rumpang.

·       Disajikan sebuah teks rumpang berbentuk ”invitation” siswa dapat melengkapinya berdasarkan situasi yang diberikan dengan tepat.

50
                                                                                                                                                                                               
                                                                                                                                                                                    Yogyakarta,  April 2013
                                                                                                                                                                                    Penyusun,



                                                                                                                                                                                    Tri Yennie Suryaningsih, S. Pd
                                                                                                                                                                                    NIP 19650102 198712 2 005

Sebaran Kemampuan yang Diuji:

No
Kemampuan yang diuji
Pil.Ganda
Uraian
Membaca
1
Menentukan gambaran umum
3
1
2
Menentukan makna teks
2
-
3
Menentukan tujuan teks
3
-
4
Menemukan informasi tertentu
6
1
5
Menemukan informasi tersurat
8
2
6
Menemukan informasi tersirat
9
-
7
Menemukan makna kata/frasa/kalimat dalam teks
7
-
8
Menemukan rujukan kata
2
-
Menulis
9
Melengkapi paragraph rumpang: kata sifat (adjective)
                                                     kata benda (noun)
1
2

10
Menyusun kata acak
1

11
Menyusun kalimat acak


12
Menuliskan 5 benda di kamar mandi
-
1
13
Menentukan susunan kata yang tepat untuk membuat kalimat
·    Kalimat yang mendeskripsikan seseorang
·    Kalimat perintah


1
1
14
Menentukan susunan kalimat yang tepat untuk membuat teks procedure.

1
15
Melengkapi teks rumpang berbentuk ”invitation”

1
                                                           
                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                    Yogyakarta,  April 2013
                                                                                                                                                                                    Penyusun,



                                                                                                                                                                                    Tri Yennie Suryaningsih, S. Pd
                                                                                                                                                                                    NIP 19650102 198712 2 005

 

0 komentar:

Posting Komentar