Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Materi
|
Indikator
|
No Soal
|
Membaca
11. Memahami makna
teks tulis fungsional dan esei pendek
sa ngat sederhana ber bentuk descriptive dan procedure yang berkaitan dengan ling
kungan terdekat.
|
11.1
Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis
fungsional pendek sa
ngat sederhana secara akurat, lancar dan
ber terima yang berkaitan dengan lingkungan ter
dekat
|
Notice
· Makna teks
· Informasi tersirat
· Makna teks
· Informasi tersirat
|
·
Disajikan sebuah teks
berbentuk notice siswa dapat menentukan makna teks dengan tepat.
·
Disajikan sebuah teks
berbentuk notice siswa dapat menemukan informasi tersirat dengan tepat.
·
Disajikan sebuah teks
berbentuk notice siswa dapat menentukan makna teks dengan tepat
·
Disajikan sebuah teks
berbentuk notice siswa dapat menemukan informasi tersirat dengan tepat.
·
Disajikan 4 notice
siswa dapat menentukan 1 notice yang terdapat di sekolah dengan tepat.
|
1
2
3
4
5 |
Membaca
11. Memahami makna
teks tulis fungsional dan esei pendek
sa ngat sederhana ber bentuk descriptive dan procedure yang berkaitan dengan ling
kungan terdekat.
|
11.1
Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis
fungsional pendek sa
ngat sederhana secara akurat, lancar dan
ber terima yang berkaitan dengan lingkungan ter
dekat
|
Greeting Card
·
Informasi tersirat
·
Informasi tersurat
·
Informasi tersirat
·
Makna kata
|
·
Disajikan sebuah teks
berbentuk greeting card siswa dapat menemukan informasi tersirat dengan tepat.
·
Disajikan sebuah teks
berbentuk greeting card siswa dapat menemukan informasi tersurat dengan
tepat.
·
Disajikan sebuah teks
berbentuk greeting card siswa dapat menemukan informasi tersirat dengan
tepat.
·
Disajikan sebuah
kutipan kalimat dengan kata bergaris bawah dari teks berbentuk ”greeting
card” siswa dapat menemukan sinonim
kata dengan tepat.
|
6
7
8
9
|
Membaca
11. Memahami makna
teks tulis fungsional dan esei pendek
sa ngat sederhana ber bentuk descriptive dan procedure yang berkaitan dengan ling
kungan terdekat.
|
11.2
Merespon makna dan langkah retorika secara akurat,
lancar dan ber terima dalam esei sa ngat sederhana yang berkaitan dengan ling
kungan terdekat dalam teks berbentuk descript
ive dan procedure.
|
Descriptive
· Informasi tersurat
· Informasi tertentu
· Informasi tersirat
· Rujukan kata
|
·
Disajikan sebuah teks
”Descriptive” tentang sebuah keluarga siswa dapat menemukan gambaran umum
teks dengan tepat.
·
Disajikan sebuah teks
”Descriptive” tentang sebuah keluarga siswa dapat menemukan informasi tertentu
dengan tepat.
·
Disajikan sebuah teks
berbentuk ”Descriptive” tentang sebuah keluarga siswa dapat menemukan
informasi tersirat dengan tepat.
|
10
11
12
13
|
Membaca
11. Memahami makna
teks tulis fungsional dan esei pendek
sa ngat sederhana ber bentuk descriptive dan procedure yang berkaitan dengan ling
kungan terdekat.
|
11.1
Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis
fungsional pendek sa
ngat sederhana secara akurat, lancar dan
ber terima yang berkaitan dengan lingkungan ter
dekat.
|
Shopping List
·
Informasi tersirat
·
Informasi tertentu
·
Informasi tersirat
|
·
Disajikan sebuah teks
berbentuk shopping list siswa dapat menemukan informasi tersirat dengan
tepat.
·
Disajikan sebuah teks
berbentuk shopping list siswa dapat menemukan informasi tertentu dengan
tepat.
·
Disajikan sebuah teks
berbentuk shopping list siswa dapat menemukan informasi tersirat dengan
tepat.
|
14
15
16
|
Membaca
11. Memahami makna
teks tulis fungsional dan esei pendek
sa ngat sederhana ber bentuk descriptive dan procedure yang berkaitan dengan ling
kungan terdekat.
|
11.1
Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis
fungsional pendek sa
ngat sederhana secara akurat, lancar dan
ber terima yang berkaitan dengan lingkungan ter
dekat
|
Announcement
·
Gambaran umum
·
Informasi tertentu
·
Informasi tersurat
·
Informasi tersurat
|
·
Disajikan sebuah teks
berbentuk ”Announcement” yang terdapat di sekolah siswa dapat menentukan
gambaran umum teks dengan tepat.
·
Disajikan sebuah teks
berbentuk ”Announcement” yang terdapat di sekolah siswa dapat menemukan
informasi tertentu dengan tepat.
·
Disajikan sebuah teks
berbentuk ”Announcement” yang terdapat di sekolah siswa dapat menemukan
informasi tersurat dengan tepat.
·
Disajikan sebuah teks
berbentuk ”Announcement” yang terdapat di sekolah siswa dapat menemukan
informasi tersurat dengan tepat.
|
17
18
19
20
|
Membaca
11. Memahami makna
teks tulis fungsional dan esei pendek
sa ngat sederhana ber bentuk descriptive dan procedure yang berkaitan dengan ling
kungan terdekat.
|
11.1
Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis
fungsional pendek sa
ngat sederhana secara akurat, lancar dan
ber terima yang berkaitan dengan lingkungan ter
dekat
|
Short Message
·
Informasi tertentu
·
Makna kata
·
Rujukan kata
|
·
Disajikan sebuah teks
berbentuk ”Short Message” siswa dapat menemukan informasi tertentu dengan tepat.
·
Disajikan sebuah kutipan
kalimat dengan kata bergaris bawah dari teks berbentuk ”Short Message” siswa
dapat menemukan sinonim kata tersebut dengan
tepat.
·
Disajikan sebuah
kutipan kalimat dengan kata bergaris bawah dari teks berbentuk ”Short Message”
siswa dapat menemukan rujukan kata
tersebut dengan tepat.
|
21
22
23
|
Membaca
11. Memahami makna
teks tulis fungsional dan esei pendek
sa ngat sederhana ber bentuk descriptive dan procedure yang berkaitan dengan ling
kungan terdekat.
|
11.1
Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis
fungsional pendek sa
ngat sederhana secara akurat, lancar dan
ber terima yang berkaitan dengan lingkungan ter
dekat.
|
Announcement
·
Informasi tersurat
·
Informasi tersirat
·
Makna kata
|
·
Disajikan sebuah teks berbentuk
”Announcement” yang terdapat disekolah siswa dapat menemukan informasi
tersurat dengan tepat.
·
Disajikan sebuah teks
berbentuk ”Announcement” yang terdapat disekolah siswa dapat menemukan
informasi tersirat dengan tepat.
·
Disajikan sebuah
kutipan kalimat dengan kata bergaris bawah dari teks berbentuk”Announcement”
yang terdapat disekolah siswa dapat menemukan sinonim kata tersebut dengan tepat.
|
24
25
26
|
Membaca
11. Memahami makna
teks tulis fungsional dan esei pendek
sa ngat sederhana ber bentuk descriptive dan procedure yang berkaitan dengan ling
kungan terdekat.
|
11.2
Merespon makna dan langkah retorika secara akurat,
lancar dan ber terima dalam esei sa ngat sederhana yang berkaitan dengan ling
kungan terdekat dalam teks berbentuk descript
ive dan procedure.
|
Procedure
·
Tujuan teks
·
Informasi tertentu
·
Informasi tersurat
·
Makna kata
·
|
·
Disajikan sebuah teks
monolog ”Procedure” membuat minuman siswa dapat menentukan tujuan teks dengan
tepat.
·
Disajikan sebuah teks
monolog ”Procedure” membuat minuman siswa dapat menemukan informasi tertentu
dengan tepat.
·
Disajikan sebuah teks
monolog ”Procedure” membuat minuman siswa dapat menemukan informasi tersirat
dengan tepat.
·
Disajikan sebuah
kutipan kalimat dengan kata bergaris bawah dari teks ”Procedure” membuat
minuman siswa dapat menemukan sinonim
kata tersebut dengan tepat.
|
27
28
29
30
|
Membaca
11. Memahami makna
teks tulis fungsional dan esei pendek
sa ngat sederhana ber bentuk descriptive dan procedure yang berkaitan dengan ling
kungan terdekat.
|
11.1
Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis
fungsional pendek sa
ngat sederhana secara akurat, lancar dan
ber terima yang berkaitan dengan lingkungan ter
dekat
|
Invitation
·
Tujuan teks
·
Informasi tersurat
·
Informasi tersurat
·
Makna kata
|
·
Disajikan sebuah teks
”birthday invitation” siswa dapat menentukan tujuan teks dengan tepat.
·
Disajikan sebuah teks
”birthday invitation” siswa dapat menemukan informasi tersurat dengan tepat.
·
Disajikan sebuah teks
”birthday invitation” siswa dapat menemukan informasi tersurat dengan tepat.
·
Disajikan sebuah
kutipan kalimat dengan kata bergaris bawah dari teks ”birthday invitation”
siswa dapat menemukan sinonim kata tersebut dengan tepat.
|
31
32
33
34
|
Membaca
11. Memahami makna
teks tulis fungsional dan esei pendek
sa ngat sederhana ber bentuk descriptive dan procedure yang berkaitan dengan ling
kungan terdekat.
|
11.2
Merespon makna dan langkah retorika secara akurat,
lancar dan ber terima dalam esei sa ngat sederhana yang berkaitan dengan ling
kungan terdekat dalam teks berbentuk descript
ive dan procedure.
|
Descriptive
· Gambaran umum
· Informasi tersurat
· Makna kata
|
·
Disajikan sebuah teks
monolog ”Descriptive” orang terkenal siswa dapat menentukan gambaran umum
teks dengan tepat.
·
Disajikan sebuah teks
berbentuk ”Descriptive” orang terkenal siswa dapat menemukan informasi
tersurat dengan tepat.
·
Disajikan sebuah
kutipan kalimat dengan kata bergaris bawah dari teks berbentuk ”Descriptive”
orang terkenal siswa dapat menemukan sinonim
kata tersebut dengan tepat.
|
35
36
37
|
Membaca
12. Memahami makna
teks tulis fungsional dan esei pendek
sa ngat sederhana ber bentuk descriptive dan procedure yang berkaitan dengan ling
kungan terdekat.
|
11.1
Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis
fungsional pendek sa
ngat sederhana secara akurat, lancar dan
ber terima yang berkaitan dengan lingkungan ter
dekat
|
Short Message
·
Tujuan teks
·
Informasi tertentu
·
Makna kata
|
·
Disajikan sebuah teks
berbentuk ”Short Message” siswa dapat menentukan tujuan teks dengan tepat.
·
Disajikan sebuah teks
berbentuk ”Short Message” siswa dapat menemukan informasi tertentu dengan
tepat.
·
Disajikan sebuah
kutipan kalimat dengan kata bergaris bawah dari teks berbentuk ”Short
Message”siswa dapat menemukan sinonim
kata tersebut dengan tepat.
|
38
39
40
|
Menulis
11. Mengungkapkan mak na dalam teks
tulis fung sional dan esei pendek sangat seder
hana berbentuk des
criptive dan procedure untuk berin teraksi dengan lingkung an terdekat
|
11.2
Mengungkapkan
makna dan langkah retorika da lam esei pendek sangat sederhana dengan menggunakan
ragam ba hasa tulis secara akurat, lancar dan ber
terima untuk berinter aksi de ngan lingkungan terde kat dalam teks berben tuk descriptive dan pro
cedure.
|
Descriptive
· Kosa kata
Warning
· Jumbled words
Procedure
· Jumbled sentences
|
·
Disajikan sebuah
paragraf rumpang berbentuk ”descriptive” siswa dapat melengkapinya dengan :
Ø Kata sifat adjective)
Ø Kata benda (noun)
Ø Kata benda (noun)
dengan tepat.
·
Disajikan sejumlah
kata acak siswa dapat menyusunnya menjadi kalimat peringatan (warning) dengan
tepat.
·
Disajikan sejumlah
kalimat acak siswa dapat menyusunnya menjadi sebuah teks ”Procedure” dengan
tepat.
|
41
42
43
44
45
|
Membaca
11. Memahami makna
teks tulis fungsional dan esei pendek
sa ngat sederhana ber bentuk descriptive dan procedure yang berkaitan dengan ling
kungan terdekat.
|
11.2
Merespon makna dan langkah retorika secara akurat,
lancar dan ber terima dalam esei sa ngat sederhana yang berkaitan dengan ling
kungan terdekat dalam teks berbentuk descript
ive dan procedure.
|
Descriptive
·
Gambaran umum
·
Informasi tersurat
·
Informasi tersurat
·
Informasi tertentu
|
·
Disajikan sebuah teks
monolog berbentuk ”Descriptive” orang terkenal siswa dapat menentukan gambaran
umum teks dengan tepat.
·
Disajikan sebuah teks
monolog berbentuk ”Descriptive” orang terkenal siswa dapat menemukan
informasi tersurat dengan tepat.
·
Disajikan sebuah teks
monolog berbentuk ”Descriptive” orang terkenal siswa dapat menemukan
informasi tersurat dengan tepat.
·
Disajikan sebuah teks
monolog berbentuk ”Descriptive” orang terkenal siswa dapat menemukan
informasi tertentu dengan tepat.
|
46. a
46. b
46. c
46. d
|
Menulis
12. Mengungkapkan mak na dalam teks
tulis fung sional dan esei pendek sangat seder
hana berbentuk des
criptive dan procedure untuk berin teraksi dengan lingkungan ter dekat
|
12.1
Mengungkapkan makna
dalam teks tulis fung sional
pendek sangat se derhana dengan meng gunakan
ragam bahasa tulis secara akurat, lan car, dan berterima untuk berinteraksi dengan ling
kungan terdekat.
|
Kosa kata
·
Benda benda yang
terdapat di kamar mandi.
|
·
Disajikan sebuah
perintah siswa dapat menuliskan 5 benda yang terdapat di kamar mandi dengan
tepat.
|
47
|
Menulis
13. Mengungkapkan mak na dalam teks
tulis fung sional dan esei pendek sangat seder
hana berbentuk des
criptive dan procedure untuk berin teraksi dengan lingkungan ter dekat
|
12.1
Mengungkapkan makna
dalam teks tulis fung sional
pendek sangat se derhana dengan meng gunakan
ragam bahasa tulis secara akurat, lan car, dan berterima untuk berinteraksi dengan ling
kungan terdekat.
|
·
Jumbled words.
|
·
Disajikan kata acak siswa dapat menyusunnya menjadi:
Ø Kalimat yang mendeskripsikan seseorang.
Ø Kalimat perintah dengan tepat.
|
48. a
48. b
|
Menulis
12. Mengungkapkan mak na dalam teks
tulis fung sional dan esei pendek sangat seder
hana berbentuk des
criptive dan procedure untuk berin teraksi dengan lingkung an terdekat
|
12.2
Mengungkapkan
makna dan langkah retorika da lam esei pendek sangat sederhana dengan menggunakan
ragam ba hasa tulis secara akurat, lancar dan ber
terima untuk berinter aksi de ngan lingkungan terde kat dalam teks berben tuk descriptive dan pro
cedure.
|
Invitation
·
Teks rumpang.
|
·
Disajikan sebuah teks
rumpang berbentuk ”invitation” siswa dapat melengkapinya berdasarkan situasi
yang diberikan dengan tepat.
|
50
|
0 komentar:
Posting Komentar